Sabtu, 14 Januari 2012

Alat Bantu (Kamus) Untuk Mempermudah Belajar Bahasa Inggris

Ada beragam aplikasi kamus atau alat penterjemah untuk menterjemahkan sebuah kata dalam bahasa Inggris ke bahasa Indonesia, atau dengan operasi lain untuk mendefinisikan arti sebuah kata bahasa Inggris. Salah satu alternatif yang bisa anda coba adalah menggunakan wordnik.
Wordnik.com adalah blog (versi beta) yang menyediakan sebuah fasilitas untuk mencari definisi dari sebuah kata. Selain itu juga memberikan contoh penggunaan kata tersebut di dalam sebuah kalimat, sehingga bisa mempermudah anda dalam penerapannya. Apabila dirasa tidak cukup, maka wordnik juga melengkapinya dengan gambar (flickr) yang membantu memperjelas arti kata tersebut.
Contohnya, jika anda mencari kata baseball di wordnik maka akan muncul definisi dan contoh kalimat bersangkutan, wordnik juga menampilkan foto-foto yang menjelaskan arti dari kata baseball tersebut. Selain itu wordnik juga menampilkan status twitter terkini yang mengandung kata yang anda cari yaitu: baseball.
Apabila anda ingin mencoba maka selahkan lakukan saja sebuah pencarian kata tertentu yang menarik di wordnik. Selamat mencoba. Dengan klik disini.

Tidak ada komentar: